Manfaat Konsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan

Topibsdiet.Com – Manfaat Konsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan, Manfaat Konsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Konsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Konsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan. Buah pisang yang sudah masak sangat enak untuk dikonsumsi. Selain rasanya yang manis, buah pisang juga memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita. Manfaat pisang yang beragam pun bisa dengan mudah anda peroleh dengan mengkonsumsinya secara rutin.
Begitu banyak vitamin yang terkandung didalamnya, yang paling dominan yaitu kandungan vitamin B6. Zat-zat lain yang bisa anda peroleh dari pisang, antara lain seperti mangan, vitamin C, serat, potasium, dan magnesium.
Beberapa Manfaat jika Kita Mengkonsumsi Buah Pisang Secara Rutin;

  • Sebagai sumber tenaga.  Ketika merasa sedang capek dan tidak berenergi, anda bisa mengkonsumsi buah ini. Dalam sekejap saja tubuh kita bisa menjadi lebih berenergi.
  • Membuat anda bahagia. Pisang mengandung protein tryptophan yang bisa memicu produksi serotonin, yaitu sebuah senyawa kimia yang dapat menjadikan anda lebih rileks dan ceria.
  • Sebagai obat untuk sakit perut.
  • Sangat tepat sebagai pelengkap program diet. Pisang ialah buah yang mengandung serat. Makanan berserat dapat memperlama proses pencernaan. hasilnya, anda akan merasa kenyang lebih lama dan membuat anda dapat makan lebih sedikit.
  • Mengatasi konstipasi. Berlaku khusus untuk konsumsi pisang yang sudah matang. Tapi hati-hati karena efeknya akan berbalik jika anda mengkonsumsi pisang masih hijau alias belum matang.
  • Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.
  • Membantu otot-otot bergerak dengan baik.
  • Membantu mengatur denyut jantung, saraf da tekanan darah.
  • Membantu mengurangi risiko terkena stroke.
  • Membantu metabpolisme protein.
  • Mepermudah tugas pembersihan darah oleh ginjal.

Buah pisang yang sudah masak bisa dikonsumsi secara langsung, tetapi anda juga bisa mengolahnya menjadi berbagai jenis makanan, cemilan dan minuman. Para ahli mengatakan “pisang bisa menjadi cemilan manis yang lebih sehat ketimbang biskuit”.
Tetapi anada juga harus ingat, hindari konsumsi buah pisang dengan cara di goreng, seperti pisang goreng atau pisan molen. Menggoreng buah pisang bisa mengubah pisang goreng menjadi makanan yang merugikan bagi tubuh kita karena berisiko memusnahkan kandungan nutrisi dan meningkatkan kadar lemak. 
Beberapa cara mengolah buah pisang agar kandungan vitamin didalamnya tetap bertahan;

  • Diolah menjadi jus. Anda bisa menambahkan susu rendah lemak, madu Agar lebih bernutrisi anda dapat mencampurkan dengan buah-buahan lainnya.
  • Pisang yang telah dihaluskan juga bisa dicampur ke adonan kue bolu. Selain bisa menambah cita rasa, kue bolu buatan Anda juga bisa menjadi lebih bernutrisi.

Demikian lah manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh yang sangat baik dan sehat. Bagi anda yang ingin mendapatkan deretan manfaat dari buah pisang yang sudah di kupas diatas, anda harus imbangi dengan pola hidup sehat. Semoga Bermanfaat…..

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat Konsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat Konsumsi Buah Pisang Bagi Kesehatan berguna untuk anda.

Beberapa Tips Untuk memutihkan kulit untuk Pria

Topibsdiet.Com – Beberapa Tips Untuk memutihkan kulit untuk Pria, Beberapa Tips Untuk memutihkan kulit untuk Pria

Beberapa Tips Untuk memutihkan kulit untuk Pria


Kali ini saya akan membarikan Tips bagaimana cara memutihkan kulit khususnya untuk kulit pria,berikut beberapa tips nya:
1. Menggunakan Penutup Wajah
   Jangan sampai kulit terkena sengatan matahari karena menyebabkan kulit menjadi gelap & akan          sulit kembali pada keadaan semula kecuali kulit anda cepat mengalami pergantian yg lbh baru,maka    cobalah menggunakan penutup kepala atau topi ketika keluar rumah.
2. Menggunakan Masker Telur & Jeruk Nipis
    Putih telur merupakan bahan yg ckp ampuh dlm mengencangkan kulit.
    Perpaduan antara putih telur & jeruk nipis yg telah tercampur & diaduk rata,kemudian gunakan sbg      masker diwaktu mlm hari,diamkan masker sampai mengering kemudian bilas.
    jika menggunakannya rutin maka kulit akn terlihat lbh pth dr sebelumnya.
3. Sering2 Mandi & Cuci muka
4. Perbanyak konsumsi sayur dan buah2 an
5. Menggunakan Tomat
    Buah tomat yg tlh matang sempurna akn memiliki vit C yg tinggi dan berfungsi utk memutihkan             kulit.Blender tomat lalu gunakan sbg masker,diamkan 15 menit kemudian bilas.
6. Buah Bengkoang
    Caranya sama Gunakan sbg masker.


Semoga Bermanfaat gan…………….
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Beberapa Tips Untuk memutihkan kulit untuk Pria, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Beberapa Tips Untuk memutihkan kulit untuk Pria berguna untuk anda.

Macam – macam penyakit kulit dan pencegahannya

Topibsdiet.Com – Macam – macam penyakit kulit dan pencegahannya, Macam – macam penyakit kulit dan pencegahannya

Macam – macam penyakit kulit dan pencegahannya

Pengertian Penyakit Kulit
Penyakit kulit merupakan salah satu penyakit yang menyerang penyakit kulit permukaan tubuh, dan disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Penyakit kulit yang akan dibahas disini ialah penyakit kulit yang tak berbahaya atau dalam arti kata lain tak akan menimbulkan dampak buruk bagi kelangsungan hidup orang terkena penyakit kulit tersebut, namun cenderung lebih kepada rasa gatal-gatal yang dialami oleh si penderita penyakit kulit atau mungkin juga barakibat rasa malu atau kurang percaya diri.
Penyakit kulit untuk sebagian orang terutama wanita akan menghasilkan kesengsaraan, penderitaan, ketidakmampuan sampai kerugian ekonomi. Selain itu, mereka menganggap cacat besar dalam masyarakat.
Namun Anda tak perlu khawatir, umumnya penyakit kulit dapat diobati. Karena itu kenalilah beberapa jenis penyakit kulit dan penyebabnya.
Penyakit kulit ialah penyakit infeksi yang paling umum, terjadi pada orang-orang dari segala usia. Sebagian besar pengobatan infeksi kulit membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan efek. Masalahnya menjadi lebih mencemaskan jika penyakit tak merespon terhadap pengobatan. tak banyak statistik yang membuktikan bahwa frekuensi yang tepat dari penyakit kulit, namun kesan umum sekitar 10-20 persen pasien mencari nasehat medis jika menderita penyakit pada kulit. Matahari ialah salah satu sumber yang paling menonjol dari kanker kulit dan trauma terkait.
Penyakit kulit untuk sebagian orang terutama wanita akan menghasilkan kesengsaraan, penderitaan, ketidakmampuan sampai kerugian ekonomi. Selain itu, mereka menganggap cacat besar dalam masyarakat. Namun akibat kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu kedokteran bekas luka kulit dapat berhasil dilepas dengan perencanaan plastik, terapi laser, pencangkokan kulit dan lain sebagainya.

A.Gejala Awal terjadinya Penyakit kulit
Pada umum nya gejala penyakit ialah sebagai berikut :
1.Gatal-gatal (saat pagi, siang, malam, ataupun sepanjang hari)
2.Muncul bintik-bintik merah/ bentol-bentol/ bula-bula yang berisi cairan bening ataupun nanah pada    kulit permukaan tubuh
3.Timbul ruam-ruam
4.Kadang disertai demam
5.Kemungkinan Cara Penularan
6.Penularan langsung; sentuhan/bersinggungan langsung dengan penderita
7.Melalui perantara; melalui pakaian, selimut, handuk, sabun mandi yang dipakai oleh penderita.
Gejala-gejala penyakit pada penyakit kulit dapat menjadi parah jika tak diobati, kadang-kadang bahkan menyakitkan.
B.Penyebab terjadinya Penyakit Kulit
Pada umumnya penyakit terjadi karena  :
1.Kebersihan diri yang buruk
2.Virus
3.Bakteri
4.Reaksi Alergi
5.Daya tahan tubuh rendah
C.Jenis-Jenis Penyakit Kulit dan Pencegahannya
Pada dasarnya jenis-jenis penyakit kulit ialah sebagai berikut :
1.Penyakit kulit Eksim(ekzema)
Ditandai dengan penyakit kulit kemerah-merahan, bersisik, pecah-pecah, terasa gatal terutama pada malam hari, timbul gelembung kecil yang berisi air atau nanah, bengkak, melepuh, berwarna merah, sangat gatal dan terasa panas. Penyebabnya karena alergi terhadap rangsangan zatkimia tertentu, maupun kepekaan terhadap makanan tertentu seperti udang, ikan laut, alkohol, vetsin, dll
Pencegahan : Menghindari hal-hal atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan alergi.
2.Penyakit kulit Kudis (Skabies)
Gejala : timbul gatal hebat di malam hari, terutama di sela-sela jari tangan, di bawah ketiak, pinggang, alat kelamin, sekeliling siku, aerole (sekeliling puting payudara), dan permukaan depan pergelangan.Kudis mudah menular ke orang lain baik secara langsung maupun tak langsung (handuk, pakaian, dll).
Pencegahan : kudis lebih sering terjadi di daerah yang higienisnya buruk, jadi memelihara kebersihan tubuh ialah wajib bila ingin terhindar dari penyakit kulit ini.
3.Penyakit kulit Kurap
Gejala : penyakit kulit menjadi tebal dan timbul lingkaran-lingkaran, bersisik, lembab, berair, dan terasa gatal. kemudian timbul bercak keputihan. Penyakit ini disebabkan oleh Jamur .
Pencegahan : jaga kebersihan kulit terutama di area tengkuk, leher, dan penyakit kulit kepala.
4.Penyakit kulit Bisul (Furunkel)
Bisul disebabkan karena adanya infeksi bakteri Stafilokokus aureus pada penyakit kulit melalui folikel rambut, kelenjar minyak, kelenjar keringat yang kemudian menimbulkan infeksi lokal. Faktor yang meningkatkan risiko terkena bisul antara lain kebersihan yang buruk, luka yang terinfeksi, pelemahan diabetes, kosmetika yang menyumbat pori dan pemakaian bahan kimia.
5.Penyakit kulit Campak (Rubella)
Gejala dari penyakit ini ialah demam, bersin, pilek, sakit kepala, badan terasa lesu, tak nafsu makan, dan radang mata. Setelah beberapa hari dari gejala tersebut timbul ruam merah yang gatal, bertambah besar, tersebar ke beberapa bagian tubuh.
6.Penyakit kulit Kusta
Kusta ialah penyakit infeksi kronis yang di sebabkan oleh mycobacterium lepra yang interseluler obligat, yang pertama menyerang saraf tepi, selanjutnya dapat menyerang penyakit kulit, mukosa mulut, saluran nafas bagian atas, sistem endotelial, mata, otot, tulang, dan testis.
“Jenis penyakit kulit yang paling menakutkan ialah kanker kulit”
1.Penyakit Kanker Kulit
Penyakit Kanker Kulit ialah suatu penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel-sel kulit yang tak terkendali, dapat merusak jaringan di sekitarnya dan mampu menyebar ke bagian tubuh yang lain. Ada tiga jenis kanker kulit yang umumnya sering diderita manusia, diantaranya ialah karsinoma sel basal (KSB), karsinoma sel skuamosa (KSS) dan melanoma maligna (MM).
Meskipun tak mungkin untuk sepenuhnya menghilangkan kemungkinan kanker kulit, risiko berkembang seperti kanker dapat berkurang secara signifikan dengan langkah-langkah berikut:
A.Hindari penggunaan tembakau.
B.mengurangi overexposure terhadap radiasi ultraviolet (UV), terutama di tahun-tahun awal
C.menghindari paparan sinar matahari siang hari, terutama dari 9 pagi sampai 4 sore ketika matahari      berada tertinggi di langit
D.mengenakan pakaian pelindung (lengan panjang dan topi) ketika di luar ruangan
E.menggunakan sunscreen spektrum yang luas yang menghalangi radiasi UVA dan UVB
F.mengajukan permohonan kembali matahari blok setiap 2 jam dan setelah kolam
G.chemoprevention menggunakan topikal imiquimod atau 5-fluorouracil
D.Mengobati Penyakit Kulit
Penyakit kulit yang dianggap sebagai gangguan umumnya diperlukan obat-obat untuk mengurangi rasa gatal, bengkak, dan kekeringan kulit. Pasien biasanya diberikan salep oles untuk diterapkan pada daerah yang terkena. Salep kortison atau obat kortikosteroid topikal sering diresepkan untuk ruam yang lebih parah.
Cara Perawatan Penyakit Kulit :
1.Hindari menggaruk area yang gatal, bila gatal lebih baik diusap-usap atau bisa juga direndam air        hangat (tetapi harus dipastikan tak ada luka/ bula-bula yang berisi cairan/nanah tak pecah)
2.Pada area yang gatal dan terdapat luka/ bekas bula yang pecah hindari terkena air (bila di                    permukaan tubuh terdapat luka/ bekas bula yang pecah untuk sementara waktu jangan mandi).
3.Bila terdapat bula yang berisi nanah/cairan yang pecah, segera keringkan menggunakan kapas, dan      buang kapas pada tempat sampah (jangan diletakkan disembarang tempat).
4.Jaga kebersihan diri dan ganti pakaian sehari minimal sekali.
5.Tingkatkan kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan istirahat secara cukup.
6.Lakukan kompres menggunakan rivanol pada daerah bekas bula yang pecah atau daerah yang              bernanah.
E.Pencegahan penularan Penyakit Kulit
Upaya Pencegahan Terjadinya Penularan :
1.Tingkatkan kebersihan diri
2.Tingkatkan kekebalan tubuh dengan cara banyak mengkonsumsi makanan bergizi (multivitamin)        dan istirahat yang cukup.
3.Hindari kontak langsung dengan penderita, bila bersinggungan/bersentuhan dengan penderita              segera cuci tangan
4.Hindari penggunaan perlengkapan pribadi secara bersamaan (selimut, pakaian, handuk, sabun              mandi, dll)
5.Lakukan perawatan dan pengobatan pada anggota keluarga yang menderita penyakit kulit yang          cenderung menular..

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Macam – macam penyakit kulit dan pencegahannya, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Macam – macam penyakit kulit dan pencegahannya berguna untuk anda.