Cara Menjaga Kelembaban kulit agar tak berjerawat

Topibsdiet.Com – Cara Menjaga Kelembaban kulit agar tak berjerawat, Cara Menjaga Kelembaban kulit agar tak berjerawat

Cara Menjaga Kelembaban kulit agar tak berjerawat

Secara alami, tubuh kita menghasilkan minyak untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Namun jika tubuh menghasilkan minyak berlebih, maka yang terjadi adalah jerawat mudah tumbuh pada kulit berminyak. Berikut ini cara-cara Untuk menjaga kelembaban kulit:
1. Hindari makanan berlemak
Hindari makanan kaya lemak seperti, kacang-kacangan, yoghurt, coklat, dan makanan berlemak lainya. Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikanntubuh memproduksi minyak berlebih. Hal tersebut juga berdampak pada kulit, minyak berlebih pada kulit akan menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya membentuk gumpalan dan mengundang bakteri Propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.
2. Konsumsi makanan berserat
Makanan yang mengandung banyak serat baik itu buah-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebih yang dihasilkan tubuh pun berkurang, tentu saja minyak pada kulit pun berkurang.
3. Minum lebih banyak air putih
Air putih sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh. Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang terpenting membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan meminum lebih banyak air putih, akan membersihkan kotoran dalam tubuh yang bisa menyebabkan jerawat.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Menjaga Kelembaban kulit agar tak berjerawat, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Menjaga Kelembaban kulit agar tak berjerawat berguna untuk anda.

Video Cara membentuk Otot Biceps di rumah

Topibsdiet.Com – Video Cara membentuk Otot Biceps di rumah, Video Cara membentuk Otot Biceps di rumah

Video Cara membentuk Otot Biceps di rumah

Kali ini saya akan membagikan video bagaimana cara membentuk Otot Biceps yang dilakukan dirumah dan dengan waktu yang cukup singkat,hanya dengan bermodal 2 Dumbeel.Otot Biceps adalah salah satu Otot yang sangat Populer bagi pecinta dunia Fitness.
Berikut video cara membesarkan otot Biceps kita…..
                                
Semoga Bermanfaat dan Otot Biceps  kita menjadi besar dan bagus…

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Video Cara membentuk Otot Biceps di rumah, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Video Cara membentuk Otot Biceps di rumah berguna untuk anda.

5 Jenis Luka dan Penanganannya

Topibsdiet.Com – 5 Jenis Luka dan Penanganannya, 5 Jenis Luka dan Penanganannya

5 Jenis Luka dan Penanganannya

Luka merupakan kondisi terkoyaknya jaringan kulit karena terkena benda atau situasi tertentu. Hampir setiap orang pernah terluka, ringan atau parah luka perlu untuk di rawat agar sembuh dan kembali seperti sedia kala.

Jenis dan Perawatan Luka
1.Luka Lecet
Luka lecet biasanya disebabkan karena terjatuh dan bersinggungan dengan permukaan yang kasar atau keras, luka lecet sering terjadi pada anak-anak terutama anak yang aktif, tengah belajar merangkak, berjalan, dan beraktivitas kian kemari. Luka lecet hanya berada di permukaan kulit yang bisa saja menjadikan kulit lecet dan mengeluarkan darah namun dalam jumlah yang sedikit dan lekas mengering.
Penanganan
Luka lecet bisa dirawat sendiri dengan mencucinya terlebih dahulu. Pencucuian bisa menggunakan air mengalir atau dengan alkohol 70%. Setelah luka bersih maka kemduaian diberikan antiseptik tanpa perlu dibungkus atau diperban agar luka cepat mengering.
2.Luka Sobek
Luka sobek biasanya disebabkan karena singgungan dengan benda tajam semacam pisau, selet, pemes, dan sejenisnya. Luka sobek bisa mengenai permukaan kulit atau bisa juga sampai agak masuk kelapisan kulit berikutnya. Luka ini mengeluarkan darah yang lebih banyak dari luka lecet dan lebih membutuhkan waktu agak lama pada proses pengeringan dan penyembuhannya.
Penanganan
Luka sobek bisa dirawat sendiri jika tergolong ringan, permukaan sobek tidak lebar, dan tidak banyak mengeluarkan darah. Jika permukaan sobeknya lebar maka luka perlu dijahit dan di bawa ke dokter atau tenaga medis lainnya.
Untuk perawatan sendiri, prinsipinya sama halnya seperti luka lecet. Luka sobek terlebih dahulu dicuci dengan air mengalir atau alkohol 70% kemudian baru dikeringkan dan dibubuhkan antiseptik dan dibalut agar luka cepat mengering dan kulit kembali tersambung.
3.Luka Tusuk
Luka tusuk biasanya disebabkan oleh benda-benda berujung runcing, seperti jarum, tusuk sate, dan sejenisnya. Luka tusuk menyebabkan permukaan kulit sampai ke dalamnya turut terluka, meskipun luka cukup sempit namun perlu diperhatikan dengan seksama.
Penanganan
Luka tusuk yang ringan bisa ditangani sendiri, tetapi luka tusuk yang berat bia di bawa ke dokter dan tenagan medis setempat. Untuk perawatan sendiri, luka bisa dibersihkan dengan alkohol 70% dengan cara dibubuhkan pada kapas. Kemudian luka dikeringkan dan dibubuhkan antiseptik. Secara berkala antiseptik diberikan sampai luka mengering dan tidak lagi terasa nyeri sampai ke dalam.
4.Luka Memar
Luka memar seringkali disebabkan oleh singgungan dengan benda tumpul. Memar yang diakibatkan benturan keras pada benda tumpul ini menyebabkan kulit memerah dan lebam. Ada luka di dalam kulit yang lebam.
Penanganan
Luka lebam bisa ditangani dengan kompres air es, untuk mengurangi rasa sakit dan bengkaknya. Apabila luka memar masih tersa nyeri di dalam maka sebaiknya bawa ke dokter untuk diberi penghilang nyeri dan tata cara perawatan luka.
5.Luka Terbuka
Luka terbuka disebabkan oleh trauma yang agak berat antara kulit dengan benda lainnya. Luka terbuka membutuhkan penaganganan segera dan sebaiknya di bawa ke IRD atau instalasi rawat darurat.
Berikut 5 jenis Luka dan Tips penanganan nya semoga bermanfaat..

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  5 Jenis Luka dan Penanganannya, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  5 Jenis Luka dan Penanganannya berguna untuk anda.

Makanan yang digunakan sebagai obat anemia yang alami

Topibsdiet.Com – Makanan yang digunakan sebagai obat anemia yang alami, Makanan yang digunakan sebagai obat anemia yang alami

Makanan yang digunakan sebagai obat anemia yang alami

Kali ini saya akan memberikan contoh makanan-makanan yang bisa di gunakan sebagai obat alami dalam mengatasi penyakit anemia,berikut contohnya:
1. Roti Gandum
Memiliki sumber zat besi yg bagus karena kandungan heme-nya sehingga mampu mencegah tubuh kekurangan zat besi
2. Daging merah
mengandung protein & zat besi tinggi yg mudah diserap tubuh.
Hati sapi juga bisa meningkatkan sel darah merah.
3. Telur
dlm 1 buah telur terdapat 1 mg zat besi serta antioksidan juga protein yg tinggu,jadi dapat memenuhi kebutuhan vitamin dlm tubuh yg hilang akibat anemia.
4. Kedelai
memiliki kelebihan rendah lemak tapi tinggi protein sehingga mampu mencegah anemia
5. Selai kacang
konsumsi 2 sendok selai kacang 2 sendok makan sehari dpt mencegah anemia
6. Tomat
memiliki kandungan vit C mampu mencegah & mengobati anemia,vit C memudahkan tubuh menyerap zat besi
7. Delima
mengandung vit C,A,& E sangat tinggi potasium,maka dari itu dapat meningkatkan zat besi dalam darah & bahkan dpt menangani penyakit anemia
8. Bayam
Sayuran hijau seperti bayam sumber zat besi yg baik,selain juga mengandung serat,vit A,B9,C & E,kalsium,beta karoten yg penting untuk tubuh.


Semoga bermanfatt.

klik dsini untuk melihat artikel seru lainnya.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Makanan yang digunakan sebagai obat anemia yang alami, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Makanan yang digunakan sebagai obat anemia yang alami berguna untuk anda.

Penyebab Jerawat yang membandel dan cara mengatasinya

Topibsdiet.Com – Penyebab Jerawat yang membandel dan cara mengatasinya, Penyebab Jerawat yang membandel dan cara mengatasinya

Penyebab Jerawat yang membandel dan cara mengatasinya


Berikut faktor/penyebab timbulnya jerawat yang membandel:

  1. Faktor hormonal, merupakan Penyebab Jerawat Membandel yang terbesar biasanya terkait dengan masalah hormonal pada usia remaja. Pada umumnya jerawat dimulai pada usia 10 hingga 15 tahun dan akan hilang memasuki usia 25 tahun, namun pada sekitar 7% orang, jerawat berlanjut hingga usia 40 tahun, bahkan 50 tahun. Pada kondisi tertentu seperti wanita dan remaja pada 2-7 hari pada saat sebelum periode menstruasi, wanita hamil dan pasien penggunaan obat tertentu seperti kortison, steroid, testosteron, estrogen dan feniton memiliki faktor resiko untuk mengalami jerawat.
  2. Seseorang yang males membersihkan rambutnya, bagi sebagian orang yang malas keramas maka akan dapat menyebabkan jerawat. Jika kulit kepala anda dapat memiliki minyak berlebih maka minyak tersebut akan mengalir ke bagian wajah lalu akan bercampur dengan debu, kotoran ataupun bakteri, yang pada  akhirnya  dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit anda sehingga akan  muncul adanya jerawat. Hal tersebut dapat dalam kategori Penyebab Jerawat Membandel.
  3. Terlalu sering mengkonsumsi minuman yang bersoda, soda dapat sangat menciptakan inflamasi pada tubuh anda, karena bahan minuman segar ini mengandung aspartame yang dapat meningkatkan jerawat. Dan soda juga dapat menurunkan tingkat PH, sehingga dapat menyebabkan jerawat. Hal tersebut merupakan Penyebab Jerawat Membandel.
  4. Adanya suatu friksi atau tekanan pada kulit yang disebabkan oleh hal tertentu seperti pada telepon, atau telepon seluler, helm, kerah baju yang ketat, dan rensel.
  5. Penyebab Jerawat Membandel yang terakhir adalah adanya alergi minuman atau makanan tertentu seperti susu, makanan laut atau (seafood). Makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, vitamin A tinggi dan vitamin E yang rendah.


Dan Cara Menghilangkan Jerawat ini bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Mencuci muka secara teratur, karena dengan rajin mencuci wajah akan membantu menghilangkan minyak dipermukaan kulit. Namun jangan menggosok wajah secara berlebihan karena akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Pastikan juga kulit bersih sebelum tidur. Cuci rambut secara teratur terutama bagi yang memiliki jenis rambut berminyak.
  • Kurangi konsumsi gula yang berlebih, makanan seperti coklat, minuman soda, biskuit dan permen merupakan sederet makanan yang sangat banyak mengandung gula yang ternyata merupakan Penyebab Jerawat Membandel. Karena gula yang berlebih akan meningkatkan insulin dalam darah yang dapat memicu hormon androgen penyebab kulit yang berminyak. Karena kulit yang berminyak akan mudah sekali muncul jerawat. Jadi mulai sekarang kurangilah konsumsi makanan yang terlalu manis untuk menghilangkan jerawat.
  • Penggunaan kosmetik disesuaikan oleh jenis kulit, Kosmetik yang digunakan harus sesuai dengan jenis kulit, karena jika tidak maka jerawat akan segera mendatangi  kulit wajah. Sebisa mungkin hindari penggunaan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah.
Semoga Bermanfaat…

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Penyebab Jerawat yang membandel dan cara mengatasinya, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Penyebab Jerawat yang membandel dan cara mengatasinya berguna untuk anda.