Tips menghilangkan Bau Badan

Topibsdiet.Com – Tips menghilangkan Bau Badan, Tips menghilangkan Bau Badan

Tips menghilangkan Bau Badan

Tips menghilangkan Bau Badan
 
Sebagian besar orang mengalami masalah ini, bau badan. Bagi sebagian besar orang memikirkan pula bagaimana cara menghilangkan bau badan. Bau tak sedap pada badan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa faktor diantaranya adalah malas mandi. Jika Anda malas mandi sudah tentu bau badan Anda menjadi tidak sedap. Berikutnya, bau badan juga bisa muncul jika Anda mengonsumsi makanan tertentu yang mengandung zat yang dapat menimbulkan bau badan. Bau badan disebabkan oleh bakteri yang ada pada bagian tubuh tertentu.
Bau badan yang tak sedap ini bisa Anda hilangkan dengan mudah. Beberapa kiat Bagi Anda yang ingin praktis, Anda bisa membeli serta mengonsumsi obat herbal yang khusus untuk menghilangkan bau badan. Menghilangkan bau badan secara permanen seringkali dipilih meskipun harus menggunakan obat. Efek obat tersebut bisa langsung Anda rasakan. Namun, jika Anda inginkan hasil yang lebih aman gunakanlah cara alami. Cara alami juga menghindarkan Anda dari efek samping lain yang mungkin muncul setelah Anda meminum obat herbal sekalipun. Cara alami lebih sehat dan halal tentunya.
  
 Mandi 2 kali sehari

Sama seperti cara menghilangkan bau mulut, cara alami menghilangkan bau badan yang pertama adalah menggunakan air. Yap, Anda tinggal mandi secara teratur dan gunakanlah sabun mandi wangi. Setelahnya, bau badan Anda dijamin menghilang. Itulah alasan mengapa orang yang malas mandi menjadi berbau tak sedap. Sebaliknya, orang yang rajin mandi akan berbau wangi meskipun tak memakai minyak wangi. Bau sedap itu ditimbulkan oleh air, air adalah zat yang luar biasa.

    Daun sirih

Menghilangkan bau badan selanjutnya bisa menggunakan rebusan air daun sirih yang diminum. Ya, Anda bisa merebus lembaran-lembaran daun sirih lalu meminumnya. Khasiatnya akan lebih hebat dibandingkan dengan hanya menggunakannya untuk mandi. Anda bisa meminum rebusan daun sirih (airnya) secara teratur pada pagi dan sore hari untuk hasil maksimal. Jika Anda kurang suka rasanya yang anyir, Anda bisa menambahkan madu atau air gula secukupnya.

    Jeruk nipis

Berikutnya, kiat menghilangkan bau badan menggunakan jeruk nipis. Bagaimana caranya? Ambil dan potonglah jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu campurkan dengan kapur sirih. Selanjutnya, oleskan jeruk nipis tersebut ke ketiak Anda. Lakukanlah cara tersebut secara teratur sehingga bau badan menghilang. Bukan hanya di ketiak, Anda juga bisa mengoleskannya ke bagian tubuh lain yang menimbulkan bau tak sedap.

    Cengkeh

Menghilangkan bau badan alami berikutnya yakni dengan meminum air rebusan cengkih. Cengkih mengandung zat yang ampuh menghilangkan bau badan. Caranya, rebuslah beberapa butir cengkih sampai buahnya mengembang kemudian campurkan sedikit gula. Minumlah larutan tersebut secara teratur sampai bau badan Anda benar-benar tak ada. Anda juga bisa menggunakan ketimun untuk menghilangkan aroma tak sedap pada tubuh. Caranya, potong-potonglah buah ketimun dan oleskan ke bagian tubuh yang memiliki bau tak sedap. Lakukanlah secara teratur.

    Daun kemangi

Langkah berikutnya untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan daun kemangi. Kemangi memiliki aroma yang harum menyegarkan. Anda tinggal mengonsumsi secara teratur daun kemangi. Anda bisa menjadikannya sebagai lalapan seperti biasa. Anda juga bisa memakannya tanpa tambahan apa-apa. Ada beberapa resep yang mengolah dun kemangi menjadi agar-agar kemangi. Anda perlu mencobanya untuk merasakan rasa kemangi yang berbeda. Cara membuat agar-agar kemangi cukup mudah. Anda hanya perlu menghaluskan beberapa daun kemangi, merebusnya, lalu mencampurnya dengan agar-agar (jelly) yang tidak memiliki rasa (tanpa rasa). Anda bisa menambahkan gula sesuai selera Anda. Maka dari itu, ia bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan dan ketiak. Selain untuk menghilangkan bau badan, ternyata pohon kemangi bisa juga untuk obat herbal diabetes.

    Jahe

Menghilangkan bau badan berikutnya, Anda juga bisa menggunakan jahe. Jahe Anda potong menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan ke bagian tubuh yang berbau tak sedap seperti ketiak. Jahe juga bisa Anda rebus untuk kemudian meminum air rebusan jahe. Anda bisa menambahkan gula agar terasa manis. Anda bisa meminum jamu jahe ini dengan teratur biar hasilnya maksimal. Terakhir, kecombrang atau daun Kecombrang bisa Anda gunakan untuk menggosok bagian tubuh berbau tak sedap. Daun Kecombrang adalah daun berwarna merah muda yang rasanya asam, biasanya menjadi bahan tambahan untuk membuat rujak sayur.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tips menghilangkan Bau Badan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tips menghilangkan Bau Badan berguna untuk anda.

Tips Alami Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Topibsdiet.Com – Tips Alami Menyembuhkan Radang Tenggorokan, Tips Alami Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Tips Alami Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Tips Alami Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Secara umum ada banyak sekali jalan atau cara menyembuhkan radang tenggorokan, penyakit yang memang serig diderita oleh masyarakat. Tak bisa dipungkiri bahwa penyakit ini memang ringan. Namun apabila tak mendapatkan pengobatan lebih lanjut, bisa jadi radang tenggorokan ini akan semakin parah dan menjadi berbahaya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pada umumnya radang tenggorokan ini diobati dengan antibiotik yang bisa didapatkan dari dokter atau dibeli di apotek. Tetapi bila ada cara yang alami dan aman, mengapa tidak? jadi, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang beberapa resep obat tradisional yang sejak dulu dipercaya menjadi ramuan  untuk penyakit radang tenggorokan.
Ciri – ciri Munculnya Penyakit Radang Tenggorokan
Sebelum lebih jauh lagi membahas tentang ramuan tradisional apa saja yang bisa menjadi cara menyembuhkan radang tenggorokan, apakah Anda tahu dari mana asal penyakit ini? Pada umumnya radang tenggorokan ini terjadi karena banyak hal, dan terkadang justru hal-hal penyebab sakit radang tenggorokan ini ialah masalah yang sepele. Contohnya karena Anda terlalu banyak makan pedas, terlalu banyak makan dingin, atau bahkan karena Anda terlalu lelah beraktivitas.
Radang tenggorokan sendiri ialah kondisi ketika dinding tenggorokan menebal atau membengkak. Atau biasanya juga bisa terjadi karena pita suara mengalami peradangan. Hal ini bisa terjadi apabila pita suara melakukan pekerjaan yang melampaui batas. Misalnya Anda terlalu banyak berteriak dan mengeluarkan suara, terlalu banyak bernyanyi dalam waktu yang lama, dan sebagainya. Penyakit ini bisa disebabkan oleh dua faktor penyebab, yaitu virus dan bakteri. Virus yang menyebabkan radang tenggorokan ialah virus coxsackie, sedangkan nama bakteri penyebab radang tenggorokan ialah bakteri streptokokus.
Penyakit yang disebabkan oleh bakteri streptokokus diketahui berpotensi bisa menjadi lebih berbahaya ketimbang penyakit yang diakibatkan oleh virus. Namun radang yang disebabkan oleh bakteri ini umumnya hanya berkisar 10-20 % saja dari semua kasus yang terjadi. Sedangkan sisanya didominasi oleh infeksi virus yang terkadang juga disebabkan oleh virus yang sama dengan penyebab influenza. Nah, yang perlu Anda perhatikan adalah, cara menyembuhkan radang tenggorokan yang terjadi akibat virus ternyata kurang efektif apabila Anda menggunakan antibiotik. Hal ini justru isa mengakibatkan resistensi kuman terhadap antibiotik, akibatnya penyakit radang tenggorokan Anda justru tak akan segera sembuh.
Gejala Umum Penyakit Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan ini biasanya ditandai dengan rasa sakit pada tenggorokan, bahkan bisa membuat penderita menjadi kesulitan menelan makanan atau minuman. Kelenjar pada leher biasanya juga akan membengkak, dan apabila dilihat ke dalam mulut maka akan terlihat warna merah yang disertai dengan bercak putih. Terkadang penderita juga akan mengalami demam, meskipun pada beberapa kasus terutama pada radang yang disebabkan oleh virus, penderita lebih kecil potensinya mengalami demam.
Tenggorokan biasanya juga akan merasa kering dan gatal, sehingga terkadang akan membuat penderita radang tenggorokan menjadi mudah haus. Pada awalnya radang tenggorokan bisa membuat suara menjadi serak, namun jika tak segera diobati maka yang akan terjadi ialah suara bisa hilang untuk beberapa waktu. Penderita juga bisa mengalami batuk dan pilek, atau justru sebaliknya. Biasanya batuk dan pileklah yang juga bisa menyebabkan radang tenggorokan.
Cara Mengatasi Penyakit Radang Tenggorokan dengan Obat Alami
Menyembuhkan radang tenggorokan tak harus selalu dengan menggunakan obat-obatan dokter. Nah, kalau Anda mau mencoba, Anda juga bisa menggunakan jenis obat-obatan tradisional atau alami. Pasalnya sebenarnya Anda bisa menemukan berbagai bahan obat alami yang di sekitar Anda dengan mudah. Kali ini kami akan menjelaskan beberapa obat alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit radang tenggorkan Anda.
Kebanyakan orang tak menyukai obat mungkin karena rasanya yang pahit. Akan tetapi untuk mengobati radang tenggorokan secara alami, Anda bisa menikmati obat yang rasanya cukup nikmat. Nah, cobalah untuk mengonsumsi teh hangat yang tentunya bisa Anda buat sendiri. Teh dipercaya bisa menjadi salah satu cara menyembuhkan radang tenggorokan yang cukup manjur. Apalagi jika Anda menggunakan jenis teh chamomile, jenis teh yang diketahui memiliki kandungan yang bisa meredakan rasa nyeri pada tenggorokan. Jadi ketika Anda sedang sakit radang tenggorokan, Anda bisa mengganti kebiasaan minum kopi atau minum softdrink dengan kebiasaan minum teh hangat. Mudah dan nikmat, tak ada salahnya untuk dicoba, bukan?
Selain teh chamomile, minuman alami lain yang cukup efektif sebagai cara menyembuhkan radang tenggorokan ialah minuman teh jahe. Teh yang telah dicampur jahe dipercaya bisa mengeluarkan lendir yang mengganggu selama Anda mengalami radang tenggorokan. Pasalnya jahe memang memiliki sifat ekspektoran di mana jahe juga bisa membilas racun yang ada dan mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan. Meskipun di pasaran banyak dijual teh jahe isntan, namun sebaiknya Anda membuat ramuan ini dengan cara tradisional dan menggunakan bahan-bahan alami.
Minuman lain yang juga bisa menjadi obat tradisional untuk menyembuhkan radang tenggorokan ialah campuran air madu dan lemon. Cara pembuatan ramuannya cukup mudah, yaitu hanya dengan cara mencampurkan madu dan lemon pada air hangat. Setelah itu minumlah seperti Anda menikmati teh atau kopi. Rasanya pasti akan cukup nikmat, apalagi dinikmati di pagi hari, sore hari, ataupun malam hari ketika suasana dingin. Perbandingannya antara madu dan lemonnya ialah satu banding satu, dan campurkanlah dengan segelas air hangat. Fungsinya ialah untuk mengencerkan lendir yang biasanya sangat mengganggu saat Anda mengalami radang tenggorokan.
Cara menyembuhkan radang tenggorokan yang selanjutnya ialah dengan bawang putih. Mendengar kata bawang putih mungkin Anda sudah terbayang bahwa rasa ramuan tradisional ini tak enak. Memang demikian, namun untuk mengatasi radang tenggorokan secara cepat, ternyata Anda disarankan untuk makan bawang putih mentah-mentah. Rasanya memang pasti tak enak dan akan membuat mulut Anda mengeluarkan bau yang tak sedap. Akan tetapi ternyata cara ini memang cukup efektif dan cepat untuk mengatasi radang tenggorokan. Pasalnya bawang putih memiliki senyawa yang bisa membunuh bakteri dan melawan kuman yang menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan. Cara mengonsumsinya ialah dengan menggigit dan menghisap sari bawang putihnya.
Nah, supaya Anda mendapatkan hasil yang maksimal, kami menyarankan Anda mengonsumsi obat-obatan tradisional tadi secara rutin sampai radang tenggorokan Anda sembuh. Mungkin Anda bisa mengonsumsinya dua sampai tiga kali dalam sehari. Akan tetapi Anda juga mungkin perlu mengonsultasikan beberapa cara menyembuhkan radang tenggorokan tadi kepada dokter. Barangkali saja Anda punya alergi terhadap beberapa jenis obat atau bahan alami. Jadi, seperti inilah penjelasan mengenai apa itu radang tenggorokan, apa saja penyebabnya, dan juga bagaimana cara menyembuhkannya dengan cara tradisional. Selamat Mencoba……

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tips Alami Menyembuhkan Radang Tenggorokan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tips Alami Menyembuhkan Radang Tenggorokan berguna untuk anda.

Apa itu keracunan darah (skeptis)??

Topibsdiet.Com – Apa itu keracunan darah (skeptis)??, Apa itu keracunan darah (skeptis)??

Apa itu keracunan darah (skeptis)??

Sepsis (Keracunan Darah) adalah manifestasi infeksi serius yang melibatkan penyebaran kuman ke seluruh darah tubuh dan jaringan. Hal ini dapat disebabkan oleh virus, jamur, parasit, dan bakteri.
Beberapa agent infeksi dapat diperoleh selama kelahiran, sementara yang lain diperoleh dari lingkungan. Seperti halnya meningitis, gejala sepsis tidak bersifat spesifik dan bervariasi antara satu anak dengan anak yang lain. Gejala infeksi sepsis meliputi detak jantung yang lebih rendah, msalah pernapasan, sakit kuning, masalah makan, suhu tubuh rendah atau tidak stabil, lesu, atau rewel yang ekstrem.
Bagaimana Penyakit Ini Dikenali dan Diobati?
Untuk mendiagnosis atau mengesampingkan sepsis, dokter mengambil darah dan kadang-kadang memeriksa cairan serebrospinal dan cairan tubuh lainnya untuk mencari bakteri atau patogen lainnya. Mereka biasanya mencari sepsis dan meningitis pada saat yang sama. Setelah bayi didiagnosis positif terinfeksi, bayi akan diberikan antibiotik selama perawatan di rumah sakit.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Apa itu keracunan darah (skeptis)??, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Apa itu keracunan darah (skeptis)?? berguna untuk anda.