Sinopsis Kesehatan

Topibsdiet.Com – Sinopsis Kesehatan, Sinopsis Kesehatan

Sinopsis Kesehatan

Sinopsis Kesehatan 

Setiap manusia pasti sangat menginginkan tubuhnya selalu dalam kondisi sehat. Kesehatan menempati posisi penting dalam kehidupan setiap manusia karena sehat merupakan kebutuhan dasar dan hak setiap orang. Kondisi sehat merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia, dan sebagai suatu syarat untuk mewujudkan perkembangan jasmani, rohani (mental), sosial, dan ekonomi yang seimbang. Oleh karena itu, wajar jika secara alami semua orang selalu berusaha agar dirinya dalam kondisi sehat. 
Kesehatan pribadi dapat dicapai secara fisik, apabila seluruh aktivitas kehidupan manusia berfunsgi nromal dan seimbang (homeostasis) seperti: mencerna makanan, metabolisme, mengedarkan zat-zat makanan ke seluruh jaringan tubuh melalui sistem sirkulasi, melakukan pernafasan, tumbuh dan berkembang, melakukan pengeluaran sisa-sisa metabolisme melalui sistem ekskresi, melakukan gerakan melalui rangka tulang dan otot (lokomosi), peka terhadap rangsangan (irritabilitas) melalui indera, dan melakukan perkembang-biakan melalui sistem reproduksi.
Olahraga merupakan sebagian aktivitas fisik secara teratur dan terukur untuk meningkatkan kebugaran dan derajat kesehatan.. Kesehatan olahraga memberikan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit tidak menular dan dapat meningkatakan derajat kesehatan, kebugaran serta produktifitas kerja. Jenis olahraga, manfaat olahraga, persiapan sebelum olahraga, olahraga yang baik dan yang perlu diperhatikan setelah berolahraga, yang tidak dianjurkan berolahraga.
Kebugaran jasmani, komponen kebugaran jasmani, komposisi tubuh, kelenturan/fleksibilitas tubuh, kekuatan otot, daya tahan, jantung paru, daya tahan otot. faktor-faktor yang mempengaruhi kebugaran jasmani.
Kesehatan masyarakat Begitu pula kegiatan yang berkaitan dengan pemeliharaan dan peningkatan derajat kesehatan tidak dapat berjalan dengan baik. Kondisi tersebut dipengaruhi oleh faktor-faktor berikut: tingkat pendidikan masyarakat, adat-istiadat, kepercayaan, dan perilaku (budaya).Kondisi tersebut merupakan beberapa contoh dari permasalahan yang menghambat perwujudan kesehatan masyarakat. Program pencegahan dapat dilakukan dengan melakukan vaksinasi yang benar dan teratur. Pencegahan penyakit menular melalui 3 cara yaitu : eliminasi, memutus siklus, dan imunisasi (vaksinasi).
Kesehatan Lingkungan
Fakta dalam kehidupan kita sehari-hari, menunjukkan derajat kesehatan masyarakat masih kurang mendapatkan perhatian yang memadai. Pengamatan empirik di lapangan masih sering dijumpai kondisi rumah tempat tinggal yang tidak sehat, lingkungan kotor, tempat mandi cuci dan kakus (MCK) jorok, tempat pembuangan sampah dan limbah rumah-tangga tidak tertata. 
Kesehatan dan Keselamatan Kerja
Penyakit tidak menular adalah jenis penyakit yang tidak menular seperti cacat fisik, gangguan mental, kanker, penyakit degeneratif, penyakit gangguan metabolisme, dan kelainan-kelainan organ tubuh lain penyakit jantung, pembuluh darah, penyakit tekanan darah tinggi, penyakit kencing manis, berat badan lebih, osteoporosis, kanker usus, depresi dan kecemasan. Penyakit menular adalah penyakit yang dapat ditularkan dari orang satu ke orang lain baik secara langsung maupun melalui perantara.
Sumber Penularan 
Cara penyakit masuk ke dalam tubuh tubuh yang sehat, infeksi, mekanisme terjadinya penyakit melibatkan berbagai faktor antara lain: agen, induk semang (hospes), dan lingkungan yang dikenal dengan penyebab majemuk suatu penyakit. Cara penularan dapat melalui saluran pernafasan, saluran makanan, saluran kelamin, dan kulit. Meskipun demikian, dalam keadaan tidak sakit (sehat) ada beberapa gelintir orang yang kurang memperhatikan dan menghargai kesehatannya. Sebagai contoh konkrit penyalah-gunaan obat dan narkotika (Narkoba), menenggak minuman beralkohol, merokok, seks bebas dsb, semua kegiatan tersebut dapat mengganggu kesehatan.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Sinopsis Kesehatan, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Sinopsis Kesehatan berguna untuk anda.

Menu Makanan Yang Sehat tapi Menipu

Topibsdiet.Com – Menu Makanan Yang Sehat tapi Menipu, Menu Makanan Yang Sehat tapi Menipu

Menu Makanan Yang Sehat tapi Menipu


Berikut ini saya akan memberikan beberapa cntoh menu makanan tetapi menipu.menipu disini dalam artian kurangnya nutrisi dalam makanan tersebut,berikut contohnya
1. Roti Putih
Dikonsumsi sebagai makanan pokok di berbagai negara,kenyataanya roti ini tidak menyumbang nutrisi apa pun bagi tubuh,malah sebaliknya roti putih mengandung banyak gula dan tidak mengenyangkan bagi pemakanya.
Ganti roti putih dgn roti gandum yg kaya akan serat jika memungkinkan.
2. Salad dgn Saus Krim 
Orang cendrung beralih ke salad ketika memutuskan untuk mengonsumsi makan makanan sehat,salad memang mengandung nutrisi karena tersusun atas sayuran buah,dan bahan rendah kalori lainya,tetapi jarang memperhatikan saus untuk salad tersebut,bahan krim yg menjadi saus ternyata banyak mengandung lemak & kalori.sedit saus saja bisa mengandung lebih banyak kalori dibanding semangkuk salad.
Utk mengatasinya ganti saus krim dgn minyak nabati.
3. Nasi Putih
Dibeberapa negara asia,khususnya indonesia nasi putih menjadi menu yg tak bisa dipisahkan dgn pola konsumsi masyarakat.
Banyak yg mengira bahwa nasi adalah makanan sehat tetapi kenyataannya,nasi membuat tubuh menyimpan lemak ketika tak dibutuhkan.
Selain karbohidrat tak ada lagi kandungan nutrisi pada nasi putih.
Banyak orang sekarang beralih ke beras merah karena lebih banyak mengandung vitamin & nutrisi,juga beres merah membuat kenyang lebih lama.


Semoga bermanfaat…

klik disini untuk melihat artikel seru lainnya.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Menu Makanan Yang Sehat tapi Menipu, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Menu Makanan Yang Sehat tapi Menipu berguna untuk anda.

Bahan Alami Yang Dapat Mengobati Asam lambung (Mag)

Topibsdiet.Com – Bahan Alami Yang Dapat Mengobati Asam lambung (Mag), Bahan Alami Yang Dapat Mengobati Asam lambung (Mag)

Bahan Alami Yang Dapat Mengobati Asam lambung (Mag)


Kali ini saya akan memberikan beberapa contoh obat alami untuk mengobati Asam Lambung atau yang kita kenal yaitu penyakit mag.Tentunya Asam lambung (Mag) ini sakitnya sangat menyiksa kita,Berikut Contoh Obat alaminya:
1.Kunyit
Sudah sejak lama kunyit dikenal berkhasiat bagi kesehatan,salah satunya mengobati mag.
Caranya : Ambil beberapa ruas kunyit cuci bersih & kupas kulit arinya,parut kemudian peras airnya,minum air perasan itu secara rutin pagi & sore.
atau dgn cara lain yaitu : rebus kunyit yg telah dipotong & minum secara rutin pagi jg sore hari.
2.Pisang
Buah pisang memiliki sifat anti bakteri yg dapat menghambat tumbuhnya bakteri penyebab sakit mag.
pisang jg dpt menurunkan kadar asam lambung sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita mag.
caranya : makanlah pisang yg telah matang 2-3 biji setiap hari utk mengobati sakit mag.
3. Bawang Putih
Bawang putih memiliki beberapa kandungan yg mampu menjaga pencernaan.
Caranya : parut beberapa butir bawang putih kemudian campur dgn segelas air hangat dan minum.
Agar sakit mag yg diderita cepat sembuh,sebaiknya lakukan cara ini secara rutin.


 Semoga Bermanfaat dan Terhindar dari Penyakit Asam lambung'

Klik disini Untik melihat artikel seru lainnya
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Bahan Alami Yang Dapat Mengobati Asam lambung (Mag), Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Bahan Alami Yang Dapat Mengobati Asam lambung (Mag) berguna untuk anda.

Perawatan Wajah Secara Alami dan Tampak Lebih Segar

Topibsdiet.Com – Perawatan Wajah Secara Alami dan Tampak Lebih Segar, Perawatan Wajah Secara Alami dan Tampak Lebih Segar

Perawatan Wajah Secara Alami dan Tampak Lebih Segar

Perawatan Wajah Secara Alami dan Tampak Lebih Segar. Wajah merupakan bagian tubuh terpenting yang harus dijaga dan dirawat setiap waktu. Selain itu wajah juga menjadi aset utama bagi setiap orang dalam hal penampilan, baik pria maupun wanita. Sehingga banyak cara merawat wajah yang dilakukan untuk mendapatkan wajah putih, bersih, dan terbebas dari jerawat. Tetapi hal tersebut tak akan mudah dicapai, jika tak diimbangi dengan niat dan perawatan wajah yang tepat.
Sebenarnya cara merawat wajah tak susah, semuanya tergantung bagaimana cara kita merawat dan membersihkannya setiap hari. Cara termudah dalam merawatnya yaitu dengan memakai produk-produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit anda, sehingga kulit wajah akan terbebas dari komedo dan jerawat. Bagi anda yang ingin tau cara merawat wajah silahkan baca selengkapnya dalam artikel berikut ini :
BEBERAPA LANGKAH PERAWATAN WAJAH

  • Sebelum anda menyentuh daerah wajah, sebaiknya biasakanlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih, agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri.
  • Biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda, setiap pagi dan malam atau setiap kali keluar dari rumah.
  • Biasakan untuk selalu memakai pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, agar kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.
  • Bersihkan wajah dengan air mengalir dan berikan pijatan pada wajah, untuk membantu memperlancar peredaran darah. Sebaiknya lakukan pembilasan dengan benar dan akhiri dengan pengeringan menggunakan handuk bersih dan lembut.
  • Luangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.
  • Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar. Sebaiknya gunakanlah masker alami yang aman bagi kulit wajah.
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelar perhari, untuk menjaga kulit wajah terlihat lebih cerah dan segar.
  • Minumlah Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  • Berolahragalah secara teratur agar kulit menjadi tetap kencang dan tubuh akan terbeas dari berbagai penyakit.

Setelah anda mengetahui cara merawat wajah dengan benar diatas, sebaiknya anda juga dapat mencoba cara merawat secara alami berikut ini :
1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Anda dapat mencoba menggunakan jeruk nipis dengan cara membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

2. Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan rotenon, pachyrhizon, Vitamin C dan B1 yang dapat bermanfaat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat. Anda dapat mencobanya denga cara mengupas dan mencuci bengkoang dengan bersih, kemudian parut hingga lembut. Setelah itu peras air bengkoang dengan saringan dan letakkan dalam wadah, diamkan selama setengah jam. Buang air tersebut dan pakailah sari bengkoang atau endapan bengkoang secara merata ke wajah anda dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan diikuti dengan air dingin.
3. Alpukat
Alpukat mempunyai kandungan Vitamin C dan E yang dapat menjaga kelembapan dan memberi asupan nutrisi serta menghaluskan kulit wajah. Anda dapat mencoba membuat masker alpukat dengan cara menghaluskan daging buah dan dihaluskan dengan sendok atau blender. Kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.
4. Apel

Apel mempunyai kandungan zat lastin dan kolagen yang dapat mengurangi minyak pada kulit wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara membuat masker apel seperti berikut ini, kupaslah buah apel dan haluskan dengan menggunakan blender tanpa dicampur dengan air. Setelah itu oleskan masker apel ke seluruh wajah secara merata dan biarkan selama 20-30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan dilanjut dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil.
5. Tomat

Tomat mempunyai zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo dan mencerahkan wana kulit wajah. Anda dapat mencobanya denga cara menghaluskan 1 buah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah dengan air hangat.
Demikian cara merawat wajah secara alami. Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat, Terima Kasih….

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Perawatan Wajah Secara Alami dan Tampak Lebih Segar, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Perawatan Wajah Secara Alami dan Tampak Lebih Segar berguna untuk anda.